Minggu, 24 Januari 2016

Ternyata Buah Jambu monyet Lokal Yang Mengandung Vitamin C Paling Banyak Loh




POKERSAKTI.com - Vitamin C merupakan satu dari 13 vitamin utama untuk kesehatan tubuh kita. Vitamin C mengandung antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Jumlah vitamin C yang dianjurkan untuk dikonsumsi atau Recommended Dietary Allowance (RDA) untuk laki-laki dewasa adalah 90 mg dan 75 mg bagi perempuan.

Sumber vitamin C yang paling utama diantaranya adalah buah-buahan. Buah yang mengandung vitamin C ini sebaiknya dikonsumsi dalam keadaan masih segar. Karena, vitamin C mudah rusak bila terkena panas atau sudah layu.

Ada fakta menarik tentang buah yang mengandung vitamin C. Yaitu, buah yang paling banyak mengandung vitamin C ternyata bukan buah impor, melainkan buah-buahan lokal. Hmm . . . , nggak nyangka. Beberapa buah lokal diketahui mengandung vitamin C lebih banyak dibandingkan dengan apel atau jeruk impor yang harganya mahal.

buah lokal yang mengandung vitamin C paling banyak :

Jambu monyet mengandung vitamin C paling banyak 

Jambu monyet (Anacardium occidentale) adalah buah yang mengandung vitamin C terbanyak. Setiap 100 g jambu monyet mengandung vitamin C sebanyak 197 mg. Bandingkan dengan apel yang hanya mengandung 5 mg atau jeruk manis yang hanya 49 mg / 100 g-nya. Kekurangan dari jambu monyet adalah rasanya yang sedikit sepat dan susah di dapat. Untuk menghilangkan sepat, buah jambu monyet cocok dibuat manisan atau diolah menjadi jus.

0 komentar:

Posting Komentar