Sabtu, 23 Januari 2016

7 Manfaat ASI Bagi Ibu dan Buah Hati Anda




POKERSAKTI.com -  “Berikan ASI eksklusif untuk bayi Anda selama dua tahun”. Ajakan simpatik seperti itu sudah sering kita dengar lewat berbagai media. Ya, manfaat ASI (air susu ibu) bagi kesehatan ibu dan bayi memang sudah banyak diakui berbagai kalangan. Termasuk oleh kalangan akademisi maupun praktisi bidang kesehatan. Berikut ini daftar tujuh manfaat ASI bagi ibu dan bayi yang sangat menakjubkan.

   1. Air susu ibu mengandung antibodi yang berguna dalam melindungi bayi Anda dari infeksi.

  2. ASI bermanfaat dalam menjalin ikatan emosional yang kuat antara Ibu dan bayi                             
      Air susu ibu identik dengan aspek kemudahan.

  3. ASI tidak memerlukan persiapan khusus untuk membuat susu dan mensterilkan botol susu.

  4. Manfaat ASI  juga diakui dalam hal menambah kesehatan si bayi. Bayi yang diberi ASI lebih              jarang mengalami alergi di kemudian hari.

  5. ASI memiliki sifat mudah dicerna. Sifat mudah dicerna ini sangat berguna, karena nutrisi yang          dikandung oleh Air susu ibu jadi gampang dicerna oleh system pencernaan bayi yang belum                sempurna.

  6. ASI bermanfaat dalam mengembalikan Ibu kepada keadaan semula.  Dengan memberikan ASI           maka Ibu memerlukan lebih banyak kalori dan membuat rahim akan lebih cepat mengecil,                   sehingga Ibu semakin sehat.

  7. Last but not least, manfaat ASI bisa langsung dirasakan juga oleh orang dewasa karena susu ibu         bisa diperoleh dengan gratis.  Air susu ibu adalah hadiah istimewa yang diberikan Tuhan kepada         bayi Anda.

0 komentar:

Posting Komentar