Kamis, 28 Januari 2016

Kulit Berminyak? Cobalah Hindari 5 Makanan Ini!

www.pokersakti.com


POKERSAKTI.com - Memiliki wajah berminyak memang membuat kamu terlihat seperti kilang minyak berjalan. Lebih dari itu, kulit berminyak juga akan membuat kamu mudah berjerawat. Kamu tentu tak menginginkannya, kan?

Nah, selain perawatan kulit yang kamu lakukan, menutrisi kulit dari dalam untuk mengatasinya akan memberikan hasil yang lebih efektif.

Salah satu caranya adalah dengan menghindari makanan yang bisa memperparah kulit berminyak. Melansir dari thehealthsite, berikut ini adalah lima jenis makanan yang yang harus kamu hindari.

  1. Makanan berminyak
  JIka kamu senang mengonsumsi makanan yang digoreng atau junkfood sebagai camilan maka ini akan berkontribusi untuk memperparah kondisi kulit berminyak kamu. Ini karena makanan tersebut mendorong kelenjar kulit kamu untuk mengeluarkan lebih banyak minyak.

  2. Daging merah 
 Tak jauh berbeda dengan junkfood, daging merah juga kaya akan lemak trans yang meningkatkan sekresi minyak di kulit kamu. Cobalah untuk membatasi konsumsi daging merah dan menggantinya dengan gading unggas atau ikan.
 
  3. Produk susu
 Susu dan beberapa makanan yang diolah dari susu juga meningkatkan risiko kulit berminyak. Produk susu mengandung hormon yang mampu menyumbat pori-pori, dan membuat kulit kamu lebih berminyak.

 4. Makanan dan minuman manis
 Makanan yang dimaksud adalah makanan dan minuman yang sarat akan gula seperti permen, soda, susu dengan rasa serta jus buah kemasan. Makanan manis cenderung mengubah kadar glukosa darah dan menyebabkan produksi minyak meningkat. Jadi, jangan kaget jika kulit kamu semakin berminyak.

  5. Makanan kaya karbohidrat
 Beberapa jenis makanan yang kaya karbohidrat seperti roti, sereal, pasta dan produk lain yang diolah dari tepung halus. Jenis makanan ini memiliki indeks glikemik tinggi cenderung untuk meningkatkan produksi minyak di kulit. Memang menghindari makanan ini cukup sulit, tetapi kamu bisa memulai dengan mengurangi jumlah asupannya.

Bagaimana? Sering mengonsumsi makanan tersebut? Mulai sekarang kamu bisa mencoba mengurangi jumlah asupan kamu demi menghilangkan minyak menyebalkan di kulit kamu. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar