Selasa, 26 Januari 2016

Beberapa Cara Menangani Anak Muntaber Saat Liburan


www.pokersakti.com


POKERSAKTI.com - Selain itu penyebab dehidrasi yang dialami si kecil juga harus diketahui. Jika si kecil mengalami dehidrasi akibat suhu yang terlalu tinggi pada destinasi liburan atau karena diare yang sebelumya dialaminya, penanganannya pun berbeda-beda. Sebaiknya atasi dehidrasi segera setelah Anda melihat salah satu gejala yang ditunjukkan. Jangan tunggu semua gejalanya terlihat.

 1. Jika dehidrasi yang diderita diakibatkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan atau karena aktifitas fisik yang hebat seperti setelah melakukan olahraga, sebaiknya segera diketahui penyebab dehidrasinya terlebih dahulu.

2. Pengobatan dehidrasi yang ditemukan pada anak Anda tidak dapat diatasi hanya dengan air putih. Karena air bisa melarutkan mineral yang sudah rendah dalam tubuhnya, kondisi dehidrasinya akan semakin memburuk.

3. Berikan anak oralit yang sudah tersedia di dalam kotak p3k anak Anda. Ketika cairan tubuhnya banyak yang hilang, pengganti yang tepat adalah mineral itu sendiri. Dengan oralit, mineral yang terbawa akibat dehidrasi yang dialami si kecil dapat terganti sehingga anak Anda dapat pulih dengan cepat. Untuk itu jangan pernah lupa bawa kotak p3k anak liburan agar gangguan tidak terduga seperti diare dapat diatasi dengan cepat.

 4. Selain oralit, ganti cairan yang hilang dengan memberikan anak Anda jus semangka atau jus buah-buahan yang lain. Tapi jika dehidrasi si kecil diakibatkan oleh diare, jus buah-buahan tidak dianjurkan untuk gantikan cairan yang hilang.

5. Hindari minuman bersoda dan kafein. Air kelapa juga baik untuk gantikan cairan yang hilang tersebut. Kasus yang parah dari kondisi ini dapat menyebabkan kerusakan otak, kejang-kejang, bahkan kematian.

6. Jika kondisinya mengkhawatirkan, segera kunjungi rumah sakit atau klinik terdekat.

Ke-6 penanganan dehidrasi yang dialami si kecil saat liburan tersebut dapat dilakukan hanya dalam hal emergency atau darurat ketika Anda kesulitan untuk menemukan fasilitas medis di lokasi liburan Anda. Jika dehidrasi yang dialami akibat diare, sebaiknya segera dibawa ke rumah sakit terdekat. Tapi jika hanya karena aktifitas yang berat, 6 cara di atas dapat Anda lakukan.


0 komentar:

Posting Komentar