Rabu, 27 Januari 2016

Mengenal Tentang Arti Dan Penyakit Encephalopathy


www.pokersakti.com


POKERSAKTI.com - Pernah mendengar tentang encephalopathy? Kalau tidak, encephalopathy adalah istilah medis untuk penyakit, kerusakan atau gangguan fungsi dari otak manusia. Secara umum, encephalopathy ditandai dengan terjadinya perubahan pada kondisi mental seseorang yang disertai dengan gangguan pada beberapa fungsi fisik.

Penyebab encephalopathy sangat bervariasi mulai dari adanya infeksi, gangguan pada liver, anoksia atau kekurangan oksigen pada otak karena penyakit tertentu dan gagal ginjal.

Istilah encephalopathy sebenarnya dapat dibagi menjadi beberapa bagian yang lebih sempit terggantung dari penyebab dan kondisi tertentu yang menyebabkan terjadinya gangguan fungsi otak. Misalnya, encephalopathy anoksik artinya kerusakan otak yang disebabkan oleh gangguan asupan oksigen ke otak, dan encephalopathy hepatik artinya gangguan fungsi otak yang disebabkan oleh penyakit liver.

Gejala yang muncul saat seseorang mengalami encephalopathy sangat bervariasi mulai dari yang ringan sampai berat atau berpotensi mematikan seperti kepikunan, kejang dan koma.

Pengobatan encephalopathy terggantung dari penyebab yang menjadi dasar terjadinya encephalopathy.

0 komentar:

Posting Komentar