Jumat, 29 Januari 2016

Mengenal Spirulina Lebih Dalam, Makanan Super Yang Berasal Dari Laut


www.pokersakti.com

POKERSAKTI.com - Kenal

Spirulina pernah diklasifikasikan sebagai tanaman karena "kekayaan dalam pigmen tumbuhan serta kemampuannya untuk melakukan fotosintesis". Setelah melakukan penelitian lebih lanjut, para ahli mengelompokkan spirulina dalam golongan bakteri dalam genus spirulina.

Sebenarnya ada banyak jenis spesies spirulina, tetapi hanya tiga spesies yang dipelajari secara ekstensif karena nilai gizinya yang tinggi. Tiga spesies tersebut antara lain spirulina platensis, spirulina maxima dan spirulina fusiformis.

Melansir dari livescience, spirulina tumbuh dalam spiral mikroskopis, yang cenderung hidup secara bersama-sama sehingga cukup mudah untuk dipanen.Spirulina telah diperkenalkan dalam dunia pengobatan, terutama terkait dengan masalah metabolisme dan kesehatan jantung.

Spirulina juga diperkenalkan untuk mengatasi masalah kesehatan jantung, penurunan berat badan, diabetes dan kolesterol tinggi. Spirulina juga direkomendasikan untuk membantu mengatasi berbagai gangguan kesehatan mental seperti kecemasan, stres, depresi, dan attention deficit-hyperactivity disorder (ADHD). Menurut, National Institutes of Health, Amerika Serikat juga disebut-sebut bisa membantu gejala pramenstruasi, dan amyotrophic lateral sclerosis.
spirulina? Spirulina adalah mikroalga yang memiliki nilai gizi yang tinggi sekaligus menyimpan manfaat sehat. Spirulina adalah ganggang biru-hijau yang tumbuh secara alami di lautan atau danau asin pada wilayah dengan iklim subtropis.

0 komentar:

Posting Komentar