Sabtu, 23 Januari 2016

Poertimbangan Memilih Kolam Renang Bayi Yang Bagus


www.pokersakti.com


POKERSAKTI.com - Apa itu kolam renang bayi ? Kolam renang bayi adalah perangkat kolam renang kecil dan praktis yang bisa dipakai sebagai wahana berenang bayi di rumah atau dimana saja. Biasanya kolam renang ini terbuat dari plastik warna-warni. Cara menggunakan kolam renang move-able ini adalah dengan memompakan udara ke dalam plastik sampai berbentuk kolam, kemudian diisi air.

Kolam renang bayi sangat berguna sebagai sarana bayi bermain, sekaligus sebagai sarana pengenalan agar bayi terbiasa berenang di air. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan memperkenalkan bayi berenang di air ini. Manfaat secara fisik misalnya pertumbuhan badan bayi jadi lebih sehat, kuat, dan berat badannya seimbang. Sedangkan manfaat secara mental yaitu bayi jadi tidak takut dengan air lagi.

Kolam renang bayi move-able ini biasanya diperuntukkan bagi bayi yang belajar pertama kali berenang, karena itu sering disebut juga sebagai kolam belajar.

Kolam renang mini pool ini sekarang sudah banyak dijual dipasaran, termasuk dijual secara online. Jika berminat memiliki, berikut tips memilih kolam renang bayi yang bagus :
 
Pilih dari bahan yang cukup kuat dan tidak mudah bocor.

Pilih ukuran mini pool yang sesuai dengan ukuran fisik bayi. Baik diameternya ataupun               ketinggiannya (kedalamannya). Pastikan bahwa orang tua bisa menjangkau badan bayi dimanapun posisi bayi pada kolam tersebut.

Pastikan penutup saluran pompa udara dalam kondisi baik. Mudah ditutup dan mudah untuk dibuka.

Bentuk kolam mungkin bukan masalah. Namun untuk pertama kali pilih kolam renang bayi berbentuk lingkaran dari pada bentuk lain, dengan pertimbangan memudahkan orang tua dalam   menjangkau tubuh bayi.

Pastikan saluran pembuangan air dalam kondisi baik dan mudah digunakan. 

Pilih kemasan yang punya tempat pembungkus khusus untuk memudahkan penyimpanan jika kolam renang tidak digunakan.

Harga  bukan patokan, jadi jangan tergiur dengan harga kolam renang bayi yang murah.

Jika membeli secara online, pastikan Anda membelinya dari sumber yang terpercaya. Tanyakan pada teman atau kerabat yang pernah membeli secara online.

Itulah beberapa tips dalam memilih kolam renang untuk bayi. Kolam renang yang bagus untuk bayi sangat penting, terutama sebagai sarana pengenalan belajar berenang pada bayi. Dengan begitu akan terbentuk kesan yang baik pula pada bayi. Nah, semoga pengalaman dalam mengajarkan bayi Anda berenang jadi menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar