Kamis, 28 Januari 2016

Jangan simpan 5 Bahan Makanan Ini Di Freezer Kulkas!



POKERSAKTI.com - Membekukan makanan memang bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyimpan makanan agar tetap segar. Menyimpan produk makanan dalam freezer kulkas adalah salah satu cara yang umum dilakukan untuk penyimpanan makanan di rumah.
Nah, yang penting buat kamu ketahui adalah tak semua jenis makanan bisa kamu bekukan dalam freezer. Melansir dari thehealthsite, berikut ini merupakan lima deretan makanan yang tak mempan untuk dibekukan.

 1. Sayuran
 Mungkin kamu bisa membekukan produk makanan segar seperti strawberri atau kacang polong untuk dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama. Tetapi,hal yang serupa tak bisa kamu lakukan pada sayuran hijau.

Beberapa sayuran hijau seperti bayam, daun ketumbar atau selada akan layu saat dicairkan. Mereka akan menjadi lunak, basah dan bahkan tak lezat lagi untuk diolah.

  2. Telur
 Jika kamu berniat untuk menyimpan banyak telur sebagai persediaan, kamu masih bisa menyimpannya di kulkas, tetapi tidak dalam freezer. Logika sederhananya, cairan dalam telur akan mengembang saat membeku.

Hal ini akan menyebabkan telur menjadi retak dan meninggalkan bau yang tak sedap di freezer. Selain itu, menyimpan telur pada suhu ruangan akan lebih sehat dibandingkan dengan menyimpannya dalam kulkas.

  3. Makanan yang mencair
   Daging dan beberapa sayuran beku masih aman, tetapi mereka hanya bisa dicairkan sekali saja. Misalkan kamu membeli sebuah produk ayam beku dan ingin menggunakannya selama berkali-kali, jangan biarkan sisa yang akan kamu simpan tersebut mencair.

Ini karena membiarkan produk tersebut mencair dan membekukannya kembali, akan memberikan kesempatan pada bakteri untuk berkembang biak di dalamnya.

 4. Kopi
 Jangan pernah membekukan biji kopi atau kopi terutama dalam kondisi terbuka. Hal yang serupa berlaku bagi kacang.

Ini karena kopi maupun kacang cenderung menyerap segala macam bau dari freezer. Selain itu membekukan dan kemudian mencairkan kopi dapat menyebabkan pengembunan. Ini akan membuat kopi kehilangan rasanya.

 5. Produk susu
 Beberapa produk susu tidak tahan beku dan akan hancur ketika dicairkan. Yogurt beku dan membekukan yogurt bukanlah hal yang sama. Jadi, jika ingin mendapatkan keutuhan rasanya, maka jangan membekukan produk susu tersebut.

Jadi, kamu harus lebih bijak lagi untuk memilih produk makanan yang bisa kamu simpan dalam freezer kulkas. Semoga bermanfaat!

0 komentar:

Posting Komentar